Monday, February 12, 2018

Ini Bahayanya Melewatkan Penggunaan Pelembab Wajah

Pelembab adalah salah satu kosmetik penting setiap hari. Produk kecantikan ini sangat penting untuk memberi nutrisi dan menjaga kulit tetap lembab. Tak hanya untuk mencegah kulit kering, pelembab pun memiliki banyak manfaat lainnya.

Itu sebabnya sebaiknya Anda tidak melewatkan penggunaan pelembab sebelum make up. Pilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Sebab, lupa mengoleskan pelembab yang menyebabkan beberapa masalah pada kulit.

Apakah Anda ingin tahu apa saja bahaya hilangnya humektan? Pertimbangkan ulasan siklus haid Solopos.com yang dikompilasi dari Pop Sugar, Jumat (1/5/2018), di bawah ini:

Kulitnya kasar dan gatal

Kulit yang tidak pernah diolesi dengan pelembab akan kekurangan nutrisi. Akibatnya, kulit terasa kasar, gatal, bahkan mengelupas. Selain itu, pori-pori juga akan membesar, yang membuat wajah kurang atraktif. Perasaan tidak nyaman ini mendorongnya untuk menggaruk wajah yang memperburuk kondisinya. Jika Anda tidak ingin hal ini terjadi, maka jangan pernah lupa mengoleskan pelembab sebelum make up.

Unchain jerawat

Selama ini, banyak orang beranggapan bahwa cara melancarkan haid jika Anda menggunakan pelembab yang tidak sesuai, kulit menjadi jerawat. Tapi itu tidak berarti Anda memilih untuk tidak menggunakan pelembab. Karena itu, kulit kering justru memicu jerawat. Karena itu, Anda harus mengoleskan lotion untuk mengembalikan kelembaban kulit. Bagi yang memiliki kulit berjerawat, sebaiknya pilih pelembab yang berbasis air dan bebas minyak. Hindari pelembab juga tajam, karena akan memperparah jerawat.

Buat keriput

Keriput juga akan tampak lebih mudah pada kulit yang tidak terhidrasi. Masalah ini akan hilang jika Anda rajin menggunakan pelembab. Karena itu, pelembab berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit dengan menstabilkan produksi kolagen. Jika kulit dirampas kolagen, garis-garis halus akan tampak jelas, yang membuat wajah terlihat bosan dan tua.

No comments:

Post a Comment